Sunday, November 6, 2011

Google Memperingati 144 tahun Marie Curie's | google Doodle marie curie's 144th birthday | Profile Marie Curie

Google Memperingati 144 tahun Marie Curie's | google Doodle marie curie's 144th birthday | Profile Marie Curie - Marie Sklodowska Curie adalah fisikawan Polandia-Perancis-kimiawan yang lahir pada tanggal 7 November 1867 dan beliau mninggal pada tanggal - 4 Juli 1934. Marie Curie terkenal akan penelitian di radioaktivitas. Dia adalah profesor wanita pertama di Universitas Paris. Dia adalah wanita pertama yang dimakamkan pada kemampuannya sendiri di Panthéon Paris pada tahun 1995.

Hari mesin pencari google memperingati 144 tahun Marie Curie dengan membrikan logo pada kotak pencarian. Hal ini sebagai wujud apresiasi Google terhadap hasil karya para penemu dan professor yang ada di dunia. Curie adalah wanita pertama yang memenangkan Hadiah Nobel, dan wanita memenangkan di dua bidang, dan orang memenangkan dalam ilmu ganda.

Prestasi nya termasuk teori radioaktivitas , teknik untuk mengisolasi isotop radioaktif, dan penemuan dua elemen, polonium dan radium. Di bawah arahnya, studi pertama di dunia dilakukan dalam pengobatan neoplasma, dengan menggunakan isotop radioaktif. Dia mendirikan Institut Curie: Institut Curie (Paris) dan Institut Curie (Warsawa).

Sementara warga negara Perancis yang setia aktif, Sklodowska-Curie tidak pernah kehilangan rasa nya identitas Polandia. Dia mengajarkan anak-anaknya bahasa Polandia dan membawa mereka pada kunjungan ke Polandia. Dia bernama unsur kimia pertama bahwa ia menemukan "polonium" untuk negara asalnya. Selama Perang Dunia I ia menjadi anggota Komite untuk Polandia Gratis Pada tahun 1932. Dia mendirikan Institut Radium (sekarang Maria Sklodowska-Curie Institut Onkologi) di kota rumahnya, Warsawa, dipimpin oleh dokter-adiknya Bronisława.

0 comments:

Post a Comment