Thursday, November 10, 2011

Pendidikan Indonesia | Hakikat Pendidikan Indonesia | Pendidikan Indonesia Berkarakter Pancasila

Pendidikan Indonesia | Hakikat Pendidikan Indonesia | Pendidikan Indonesia Berkarakter Pancasila - Pada postingan kali ini saya akan menuliskan sebuah keyword tentang pendidikan Indonesia sekarang ini. Sebelum kita membahas Apa itu pendidikan Indonesia maka kita harus tau apa pengertian dari pendidikan itu sendiri. Pendidikan adalah suatu tempat di mana para pendidik dan anak didik bertemu untuk belajar mengetahui segala apa yang ada di sekitar kita baik secara teori maupun praktek baik secara formal maupun informal.

Tujuan dari sutau pendidikan adalah untuk mengubah pola pikir seseorang untuk berfikir maju dan konsekuen dengan perkembangan zaman. Tujuan lain secara nasionalis adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan pendidikan berarti kita ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa.

Pendidikan Indonesia saat ini menunjukkan perkembangann yang di signifkan namum beberapa sub bagian masih mengalami keretekan sehingga perlu dukungan serta motivasi untuk membangaunnya kembali. Kondisi pendidikan di indonesia saat ini memang sangat memprihatinkan karena kemerosotan moral pancasila sebagai ideolagi pendidikan kita .

Pendidikan berkarakter pancasila merupakan salah satu upaya untuk membangun jati diri pendidikan indonesia yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Semoga dengan hadirnya pendidikan berkarakter pancasila bisa membawa perubahan pendidikan Indonesia dewasa ini sehingga kemajuan pendidikan di indonesia bisa tercapai.

0 comments:

Post a Comment