Sunday, April 3, 2011

Gempa 7,1 SR Guncang Cilacap Jawa Tengah

Magnitude 7.1 earthquake hits Cilacap, Central Java .Gempa bumi merupakan kejadian alam yang tidak bisa di prediksi kapan datangnya dan berapa besarnya , namun kita semua harus waspada terhadap semua itu . setelah kemarin jepang di landa gempa dasyat yang di sertai tsunami baca di sini earthquakes and tsunami in Japan .

Pagi dini hari pukul 3.06 WIB telah terjadi gempa bumi di Cilacap Jawa Tengah menurut Badan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kekuatan gempa sebesar 7.1 SR. setelah Gempa warga langung panik Kerena sebelum nya gempa tersebut berpotensi Tsunami . namun BMKG telah mencabut potensi Tsunami , sehingga warga bisa kembali ke rumah masing - masing.


Gempa di Cilacap juga di rasakan sampai tasikmalaya hingga menggegerkan warga tasikmalaya dan di rasakan juga di Yogyakarta dan Jakarta.. Warga diharapkan waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan lokasi gempa berada di 10.01 Lintang Selatan (LS) dan 107 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada pada 303 km Barat Daya Tasik Malaya, Jabar, 306 km Barat Daya Ciamis, Jabar, 334 Barat daya Purwokerto Jateng dan 437 Tenggara, Jakarta, Indonesia.

disamping gempa kasus kebakaran kilang MInyak di cilacap belum juga usai lihat video dan informasinya di sini Video Kebakaran Kilang Minyak Unit IV di Cilacap

0 comments:

Post a Comment